Kemenawanan Bukit Mendelem

Hallo,
Hai semuanyaaaa... :D
Kembali lagi bersama saya Mutamimatul Ula a.k.a Tamtam Chan. Dan kali ini saya akan menulis sebuah tempat yang memiliki keindahan luar biasa yang ada di daerah Pemalang tepatnya di desa Mendelem Kecamatan Belik. Ngomong-ngomong soal tempat wisata yang ada di Pemalang memang banyak, seperti pantai Widuri, Curug Sibedil, Kebun teh Moga dan masih banyak lagi. Semua itu memang sudah terekspos oleh khususnya masyarakat Pemalang. Tetapi siapa sangka ternyata ada tempat yang nggak kalah indah untuk kalian kunjungi. Apa itu? Bagaimana tempat itu? Tempat ini adalah merupakan wisata alam, dan bagi kalian penikmat dan pengagum alam pasti kalian sangat senang jika kalian berkunjung ke sini. Iyap, namanya adalah Bukit Mendelem. 

Bukit Mendelem dari kejauhan
Bukit Mendelem, teretak di Desa Mendelem Kecamatan Belik atau sekitar 42 kilometer arah tenggara Kota Pemalang. Bukit ini memiliki ketinggian kurang lebih 1450 mdpal (meter diatas permukaan air laut). Bukit ini menyajikan pemandangan yang menawan dengan medan terjal dan batuan diorit yang menghiasi sebagian besar punggung bukit yang cocok untuk olah raga panjat tebing. Konon katanya sih, batuan diorit disini sangat kuat, dibelah menggunakan bajapun nggak mempan dia maunya dibelah menggunakan ujung dari intan yang runcing. Bener nggak ya? tapi kalo kalian liat batuan di bukit Mendelem ini memang sangat besar dan kokoh. Lanjut ngomongin Bukit mendelemnya yuk! Lokasinya yang menjulang juga cocok untuk kegiatan paralayang dan hiking. Buat kalian yang punya nyali boleh nih mencobanya untuk panjat tebing atau kegiatan lainnya tersebut. Di sini juga masih sangat asri, indah, menawan, dan kalian bisa lihat puncak gunung Selamet dari bukit ini. 


Letak bukit mendelem dilihat dari wikimapia 
Dan saya pun sudah berkunjung ke sini, hmmm medannya cukup lumayan karena jalannya masih berbatu dan menanjak. Tetapi kalau kalian sudah bisa sampai pada tempatnya, saya yakin kalian akan berdecak kagum seperti saya. Mengagumi akan keindahan dan kemenawanannya pemandangan yang ada pada bukit Mendelem ini. Oya, kalian tidak perlu merogoh kocek sama sekali di sini. Karena memang ini terletak di sebuah desa dan tidak disengajakan untuk tempat wisata, jadi berkunjunglah saja ke sini sambil menikmati puncak gunung selamet dari kejauhan. Seperti biasa, yang namanya orang narsis itu harus ada sebuah dokumen sebagai sebuah kenangan di masa nantinya dan sebagai bukti kalau saya memang udah benar-benar mbolang di bukit ini. Ini dia foto-foto yang saya abadikan menggunakan kamera ponsel sederhana milik saya. Lets chek it out!

Nggak lagi bertapa loh ya :P
Masya Allah indahnya puncak gunung selamet dari kejauhan 

Bukit Mendelem
Look at me! melompat lebih tinggi :)
Lagi pengen sendiri, jangan ganggu! heheh
Bilamana saya terjatuh?
Ini dia batuan diorit yang katanya nggak mempan dibelah pake baja
Itulah salah satu kegiatan mbolang saya di daerah Pemalang. Tertarik untuk mengunjunginya? Silahkan saja kalau ada waktu cobalah datang ke sini. Apalagi untuk kalian pengagum alam, pasti senang sekali melihat pemandangan di sini. Ohh ya, waktu paling tepat datang ke sini adalah sekitar pukul 08.00 WIB atau saat akan mendatangi senja sekitar pukul 16.00 WIB, kalian dapat melihat pemandangan menawan sembari menatap matahari yang akan berpamitan untuk beristirahat.

Sekian tulisan dari saya.
Semoga bermanfaat.
Have a nice day ^_^


Posting Komentar

0 Komentar